Rabu, 19 November 2008

IndosatM2 Mendukung Kegiatan Open Source dan Pendidikan








Pada hari minggu kemarin tanggal 15 November 2008, Gerak26 sebagai komunitas IT di SMKN 26 Pembangunan Jakarta mengadakan seminar sehari bertema "Open Source Untuk Dunia Pendidikan".



Dihadiri lebih dari 150 peserta, acara berlangsung dengan lancar. Peserta pun antusias untuk mengikuti acara tersebut. Sebagai narasumber atau keynote speaker nya adalah Bpk. "Onno W Purbo", yang sudah tidak asing lagi dan beliau dikenal sebagai pelopor IT dan Opensource di Indonesia.



Target utama peserta disini adalah guru-guru dari SMKN di Jakarta Timur. Namun para alumni, kalangan akademis dan peserta umum juga tidak ketinggalan untuk ikut dalam seminar ini.

Seminar ini di sponsori oleh IndosatM2 (IM2) yang telah memberikan bantuan untuk terselenggaranya seminar. Dukungan yang diberikan oleh IndosatM2 sangat membantu sekali dalam acara-acara seperti ini. Dari pihak IndosatM2 sangat mendukung kegiatan peningkatan mutu pendidikan dan juga dalam perkembangan dunia opensource.

Kebetulan di acara tersebut saya juga diberikan kesempatan untuk sedikit share mengenai Open Source kepada para peserta. Disana saya menyampaikan sedikit mengenai penggunaan opensource untuk dunia pendidikan antara lain :

- e-learneing
- Database untuk instansi pendidikan dengan opensource
- Web untuk instansi pendidikan dengan opensource

Waktu yang diberikan ke saya hanya 1 jam. Namun resposn dari peserta cukup bagus, diwakili oleh 5 pertanyaan yang diajukan oleh peserta, dan beserta yang bertanya tersebut mendapatkan dooor prize menarik dari sponsor yaitu IndosatM2





Semoga acara seperti ini dapat lebih di perbanyak agar open source sebagai alternatif dapat dinikmati oleh semua lapisan. Dan juga dukungan-dukungan dari dunia industri sangat diharapkan untuk membantu merealisasikan harapan tersebut.


Dony Ramansyah
site : http://dony-ramansyah.bravehost.com
blog : dony-ramansyah.blogspot.com
email : dony.ramansyah[at]gmail.com
Registered linux user : ID 400171

1 komentar:

Syaiful mengatakan...

Jadi kangen sama aula